BAHAN JILBAB YANG TEPAT DIGUNAKAN OLEH KAUM HAWA

Kaum muslimah saat ini banyak yang mengenakan busana muslimah dan jilbab syar’i. dengan mengenakan busana muslimah tersebut tidak menghalangi aktivitas sehari-hari nya. Justru mereka akan merasa nyaman dan aman dari godaan laki-laki asing. Model jilbab syar’i kaum muslimah ini dengan perkembangan zaman selalu up to date, sehingga jilbab syar’I kini menjadi tren fashion bagi muslimah. Pemilihan bahan jilbab syar’I ini sering kali membuat tidak nyaman saat dikenakan, hal ini disebabkan karena kesalahan dalam memilih bahan jilbab. Bahan jilbab juga akan mempengaruhi rasa percaya diri pada seseorang, sehingga memilih bahan untuk jilbab sangat dianjurkan. Tak hanya model jilbab yang di perhatikan dalam membelinya namun pastinya juga bahan jilbab tersebut. Dengan beragam warna dan corak motif pada jilbab ini juga kaum muslimah banyak peminatnya, tak heran jika saat ini pebisnis berlomba-lomba memproduksi variasi jilbab. Yuk, kenali bahan jilbab yang tepat agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari;

  • Wolfis / wool peach

Jenis bahan wolfis ini sering digunakan untuk membuat jilbab ataupun setelan gamis. Jenis bahan wolfis ini ada yang premium ataupun yang biasa-biasa saja. Harga yang dibanderol dari harga mahal hingga sedang. Jenis bahan wolfis ini tebal, tidak transparan, jatuh saat di kenakan, tidak mudah lecek saat dipakai, dan nyaman. Jenis bahan wolfis ini sangat cocok untuk dijadikan bahan jilbab.

  • Hycon / Hicon

Jenis bahan hycon ini hampir mirip dengan kain sifon. Kain hycon ini lebih lembut daripada kain sifon. Bahan hicon ini memiliki tekstur serat kain rapat, halus, lembut, tidak licin, jatuh saat dipakai. Bahan hycon ini biasanya digunakan untuk model jilbab syar’I yaitu model double layer. Karena jenis bahan hycon ini tipis dan transparan.

  • Satin

Jenis bahan ini cocok digunakan untuk membuat jilbab syar’i. jenis bahan satin ini mengkilap dan licin. Bagian dalam kain satin ini sedikit kasar namun tidak mengkilap. Jenis bahan satin ini jika dipakai akan terlihat elegan dan mewah karena bahan satin dapat memantulkan cahaya. Bahan satin ini juga recomended untuk acara pernikahan atau acara semi formal lainnya. Beragam pilihan warna dari kain satin ini yang soft dan kalem.

  • Twiscone

Jenis bahan twiscone ini memiliki karakteristik tebal, berat, tekstur bahan nya halus dan tidak tembus pandang. Jenis bahan twiscone ini memiliki daya serap yang baik sehingga tidak menimbulkan bau keringat.

  • Rayon

Jenis bahan rayon memiliki tekstur halus dan lentur sehingga akan memudahkan dalam mengkreasikan jilbab. Bahan rayon ini memiliki daya serap yang baik sehingga tidak mudah gerah saat dikenakan. Kekurangan bahan rayon ini mudah luntur. Bahan rayon yang digunakan untuk pembuatan jilbab yaitu rayon super dan rayon gerimis.

  • Diamond

Bahan diamond ini memiliki tekstur sedikit kasar menyerupai kulit jeruk. Bahan diamond ini sangat cocok digunakan untuk jilbab, karena mudah dibentuk saat dikenakan. Model jilbab bahan diamond ini segiempat atau kotak. Jenis bahan diamond ini beragam yaitu diamond ceruti yang memiliki tekstur lembut dan diamond italiano bahan tebal sedikit kasar dan kaku. Jenis bahan diamond ini biasa digunakan untuk membuat jilbab syar’i.

Nah, itulah informasi jenis bahan jilbab yang terbaik sebagai penunjang aktivitas sehari-hari. Semoga bermanfaat!

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close