TIDUR NYENYAK DENGAN BAHAN PIYAMA YANG NYAMAN

Dalam memilih baju tidur sebaiknya yang di kenakan sangat nyaman. Hal ini sangat membantu dalam tidur nyenyak. Baju tidur atau piyama biasanya dikenakan orang dewasa hingga anak-anak saat tidur di malam hari. Tidur yang yang cukup akan mempengaruhi suasana hati di pagi hari, jika tidur tidak nyenyak bisa jadi disebabkan oleh baju yang sempit atau bahan yang tidak menyerap keringat alias panas. Oleh karena itu harus tepat memilih bahan piyama yang akan mempengaruhi kualitas tidur. Yuk, simak ulasan berikut mengenai informasi bahan piyama yang piyama yang nyaman ketika dikenakan;

  • Bahan Katun

Bahan katun ini memiliki tekstur lembut, halus, ringan. Bahan katun juga memiliki daya serap yang baik. Sifat bahan katun adalah breathable yakni sirkulasi udara mudah masuk ke kulit. Sehingga bahan katun ini cocok dikenakan untuk baju tidur dan membuat kualitas tidur juga nyenyak. Namun bahan katun ini tidak pas dikenakan jika menyalakan AC sehingga bahan katun ini tidak maksimal dan memerlukan selimut.

  • Bahan Katun Bambu

Bahan katun bambu ini berasal dari serat bambu. Tekstur bahan katun bambu ini lembut, ringan, halus, dan breathable. Bahan katun bambu juga dapat menyerap keringat dengan baik. Selain itu, katun bambu ini memiliki sifat antibakteri, sejuk, adem, serta nyaman ketika dikenakan. Jenis bahan katun bambu ini sangat cocok untuk pilihan piyama saat tidur.

  • Bahan Kaos

Bahan kaos ini menempel pada permukaan kulit, sehingga bahan kaos ini berbeda dengan bahan lainnya. Jenis bahan kaos ini lebih tebal namun tetap nyaman ketika dikenakan. Keunggulan bahan kaos ini tahan terhadap AC. Biasanya bahan kaos ini digunakan jenis spandek, Sehingga akan membuat nyaman tidur dan cocok dijadikan koleksi piyama.

  • Bahan Sutra

Bahan sutra terbuat dari serat protein alami dari kepompong ulat sutera. Jenis bahan sutra ini sangat ringan dan licin. Bahan sutra ini berfungsi sebagai termoregulator yang memberikan rasa dingin dan segar ketika dikenakan. Saat musim hujan pun dapat menghangatkan tubuh. Keunggulan bahan sutra ini memiliki sifat hypoallergenic yakni tidak menimbulkan alergi kulit. Namun bahan sutra ini tidak dapat menyerap keringat dengan baik. Adapun harganya tergolong kain yang mahal.

  • Bahan Satin

Bahan satin merupakan bahan yang mengkilap terlihat mewah sehingga elegan dan glamour. Bahan satin memiliki karakteristik licin, tidak panas, tebal dan tidak mudah kusut saat di kenakan. Namun beberapa jenis kain satin ini ada yang memerlukan perawatan dan di bersihkan dengan dry clean. Pastikan jangan memilih kain satin yang tipis ini dapat mengakibatkan bahan tersebut panas di tubuh. Bahan satin ini biasanya digunakan untuk membuat baju tidur hingga lingerie.

  • Bahan Flanel

Bahan flanel ini rekomendasi saat cuaca dingin. Kain flanel ini sangat nyaman dikenakan di tubuh. Bahan ini juga memberikan rasa hangat sehingga tidak akan kepanasan si pemakainya. Jenis bahan flanel pilihan tepat untuk membuat piyama, karakteristik bahan flanel ini sangat lembut dan nyaman dikenakan, warna dan motif bervariasi, dan mudah menyerap keringat.

  • Bahan Linen

Bahan linen ini merupakan serat nabati yang kuat daripada serat alami yang lain. Bahan linen ini mengkilap, halus, tidak mudah kotor. Bahan ini sangat sejuk ketika digunakan.A

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close